#

Hanura – NasDem Beri Sinyal Koalisi di Pilkada Maros

Senin, 01 Juli 2019 | 15:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Partai Hanura dan Partai NasDem mulai saling menjajaki jelang Pilkada Maros tahun 2020 mendatang. Keduanya mengirim sinyal berkoalisi pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

Hal ini tercermin dari pertemuan Ketua DPC Hanura Maros, Muh Rusli Rasyid dan Ketua DPD Partai NasDem Maros, Harmil Mattotorang, dirumah jabatan Wakil Bupati Maros.

Pertemuan ini dilakukan antara bakal calon (balon) kandidat Bupati Maros, yakni Rusli Rasyid, Sudirman dan juga Harmil Mattotorang. Bukan hal yang tidak mungkin bahwa pertemuan ini juga membahas mengenai koalisi kedua partai. 

“Pada dasarnya kita berhitung lebih realistis, kami punya partai, jumlah kursi ada empat, nasdem 5, jika koalisi cukup untuk mengusung 9 kursi,” ujar ketua DPC Hanura Maros Rusli Rasyid, Senin (1/7/2019).



Ditambahkan ketua Bappilu Hanura Maros A. Tanri Ajeng, bahwa selain Nasdem, partainya juga membuka ruang komunikasi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) dan kandidat lainnya. 

“Ini merupakan langkah awal, boleh dibilang silaturrahmi politik, kami juga tidak menutup komunikasi dengan kandidat lain, yang pasti kami realistis, pastinya yang memiliki kans dan prasyarat untuk maju,” katanya. 

Meski tahapan Pilkada baru akan masuk pada oktober 2019 akan datang. Sejumlah Parpol juga kandidat sudah mulai memassifkan komunikasi Politik. Bahkan sampai hari ini sudah ada beberapa balon kandidat yang dikabarkan sudah memiliki pasangan.(*)


BACA JUGA