Camat Pallangga, Taufik M. Akib

Ikut Ramaikan Beautiful Malino, Begini Kesiapan Pemerintah Kecamatan Pallangga

Selasa, 09 Juli 2019 | 09:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pelaksanaan event pariwisata Kabupaten Gowa Beautiful Malino tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan pun tengah dilakukan untuk memeriahkan event tahunan tersebut.

Salah satunya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Pallangga. Camat Pallangga,  Taufik M. Akib mengatakan bahwa pihaknya saat ini melakukan berbagai persiapan menyambut event Beautiful Malino.

“Untuk sementara kegiatan terfokus ke persiapan kegiatan Beautiful Malino,” ujar Taufik M. Akib, Selasa (9/7/2019).

Ia menyebutkan berbagai persiapan yang saat ini dilakukan yaitu pembuatan kendaraan hias dan beberapa kerajinan yang akan ditampilkan pada pameran Beautiful Malino.



“Saat ini kita mulai mempersiapkan kendaraan hias, kerajinan untuk pameran, pakaian, dan masih banyak lagi yang diperlombakan,” sebutnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Perwakilan Slemmersindo, Andi Muhammad Ikhlas juga menyebutkan sejumlah kegiatan akan kembali digelar pada pelaksanaan event Beautiful Malino tahun ini.

Seperti Summer Camp, Trail Adventure, Malino Mountain Bike Challenge, Liga Film, Panggung Seni, Pameran, Bincang Budaya, Demo (Tari Kolosal, Penganan, Kopi dan Kerajinan dari penduduk lokal dan Pemkab Gowa), Lomba Sepeda Gunung, Fun Run, Carnaval Budaya, Mobil Hias serta Lomba Vlog dan Lomba Foto.

Tak hanya itu, Iko sapaan Andi Muhammad Ikhlas juga berharap pelaksanaan event Beautiful Malino tahun ketiga ini pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Kami berharap pada tahun 2019 ini yang merupakan tahun ketiga pelaksanaan BM jumlah pengunjung dapat semakin meningkat tidak hanya dari pengunjung lokal saja tetapi juga dari luar Sulawesi bahkan mancanegara,” jelas Iko.

Diketahui tahun ini pemerintah Kabupaten Gowa kembali mendatangkan artis ibukota untuk menghibur pengunjung di event Beautiful Malino yaitu grup band GIGI dan Andmesh Kamaleng.(*)


BACA JUGA