Beautiful Malino 2019

Capai 70 Ribu Pengunjung, Perputaran Uang di Malino Ditaksir Rp28 Miliar

Minggu, 14 Juli 2019 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perputaran uang pada perhelatan event Beautiful Malino yang digelar selama tiga hari yaitu dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019 mencapai Rp28 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi saat menutup event tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa tersebut di Hutan Pinus Malino, Minggu sore (14/7/2019).

“Jumlah kunjungan wisatawan yang kita targetkan awalnya 60 ribu pengunjung ternyata berdasarkan laporan mencapai 70 ribu orang yang datang. Kalau kita estimasi setiap pengunjung membelanjakan Rp400 ribu makan, perputaran uang selama Beautiful Malino ini mencapai Rp28 miliar,” ujarnya.

Dengan jumlah tersebut, lanjut Sophian Hamdi akan berpengaruh pada income dan perekonomian masayakat Kabupaten Gowa khususnya masyarakat Malino.



“Tentu ini akan meningkatkan income perkapita masyarakat, bukan hanya masyarakat Malino tapi masyarakat Gowa pada umumnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus melakukan pengembangan pariwisata Malino yang dikenal sebagi kota Bunga tersebut. Seperti perbaikan dan pelebaran Jalan Poros Malino.(*)


BACA JUGA