Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jabbar Daeng Itung turut ramaikan ajang Trail Adventure di Beautiful Malino 2019

Tak Mau Ketinggalan, Legislator Gowa Ini Ikut Trail Adventure di Malino

Minggu, 14 Juli 2019 | 00:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ajang trail adventure kembali meramaikan event Beautiful Malino 2019 yang tahun ini mengambil tema “Romantic”. Mengambil lokasi di Kawasan Hutan Pinus di sekitar SMA 4 Tinggimoncong ini diikuti sekitar 1.000 crosser mulai dari anak-anak dan perempuan.

Sementara itu, tak mau ketinggalan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jabbar Daeng Itung juga ikut ambil bagian memeriahkan olahraga ekstrim tersebut.

Daeng Itung sapaan mengaku mengikuti kegiatan tersebut karena memang menyukai olahraga motor cross tersebut. “Tentu karena saya salah satu pencinta, adventure ini bagian dari komunitas kami di Gowa yaitu R Trac,” ujarnya.

Jabbar Daeng Itung yang jiga ketua Rewako Trail Adventure Vommy (R-Trac) juga mengatakan ini tahun kedua ia ikut trail adventure di event Beautiful Malino. Tak hanya itu, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gowa ini juga aktif mengikuti kegiatan yang sama di luar daerah.



Ia juga mengapresiasi atas antusiasme para crosser yang mencapai 1000 peserta. “Tahun lalu ikut lagi sauatu kesyukuran adventure ini punya event tahunan karena Beatiful Malino lengket dengan adventure ini,” lanjutanya.

Sementara itu, Trail Adventure BM 2019 Suardi mengatakan, tahun ini tingkat antusias peserta memang sangat tinggi jika dibandingkan dengan pagelaran tahun lalu. Jika tahun lalu hanya diikuti sebanyak 600 crosser, tahun ini berhasil tembus 1000 crosser. 

“Peserta tahun ini diikuti hampir di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, untuk di luar Sulsel sendiri diikuti peserta asal Kendari, Kalimantan Timur dan Sangata, Kalimantan,” katanya saat ditemui di sela-sela pembukaan, Sabtu (13/7/2019). 

Bahkan, kata Suardi peserta juga berasal dari luar negeri yakni Brunei Darussalam sebanyak satu orang. Untuk jarak tempuh yang akan dilalui sepanjang 61 kilometer dengan medan persawahan, pegunungan, jurang dan lumpur hidup. 

Sementara untuk medan menantang berlokasi daerah Desa Biring Panting dengan medan jurang kemiringan 75 derajat dan lumpur hidup sedalam 100 meter. 

Suardi menambahkan, pada ajang ini penyelenggara menyiapkan lima motor jenis matic dan bebek untuk hadiah utama. Sedangkan hadiah berupa uang tunai itu berbeda-beda sesuai jumlah peserta dalam satu tim. 

Antara lain juara terbanyak pertama mendapatkan Rp6 juta dan juara terbanyak kedua Rp2,5 juta. Khusus untuk penilaian agar mengetahui pemenang yaitu dilakukan dengan mengundi.(*)


BACA JUGA