Jajaki Koalisi, Ketua Hanura Temui Ketua Nasdem

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Partai Hanura makin intens menjajaki koalisi jelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Setelah memberi sinyal membuka ruang koalisi dengan PAN, kini Giliran NasDem mendapat sinyal Hanura.

Hal ini tercermin dari pertemuan elit NasDem dan Hanura. Ketua Hanura Maros, H Rusli Rasyid menyambangi Ketua Nasdem Maros, H Andi Harmil Matotorang, Rabu (10/7/2019).

pt-vale-indonesia

Pertemuan empat mata ini berlangsung hampir dua jam lamanya. Usai bertemu Rusli Rasyid membeberkan bahwa itu adalah pertemuan tindak lanjut.

“Jadi ini adalah pertemuan lanjutan, sebelumnya kita sudah saling menjajaki, lalu kemudian kita jalan ke bawah, dan pada pertemuan kedua ini tentu kami saling menginformasikan bagaimana kondisi di lapangan pasca pertemuan pertama,” Ujar Hacel, Sapaan akrab Rusli Rasyid.

Potensi koalisi Nasdem – Hanura pada pilkada 2020 mendatang cukup diperhitungkan, mengingat Nasdem yang memiliki 6 kursi di DPRD dan menjagokan ketuanya, yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati, sementara Hanura memiliki 4 kursi dan menawarkan 3 kadernya masuk Bursa.

“Nasdem 6 kursi, kita di Hanura 4 kursi untuk mengusung dibutuhkan 7 kursi, tentu ini sangat bagus, sudah surplus, belum lagi kita bicara pemetaan anggota DPRD terpilih, kita punya sebaran yang baik,” Lanjutnya.

Ditanya mengenai posisi paket, Hacel realistis mengatakan jika Hanura siap di 02.

“Kalau paket ini jadi, tentu kita realistis saja, Pak Wabup ini sudah dua periode jadi wakil Bupati, tentu harus di 01, jadi kalau koalisi ini jadi maka dari Hanura tentu siap di 02,” tutupnya.(*)


BACA JUGA