logo PAN
Logo PAN
#

Mantap Usung Kader di Pilkada Bulukumba 2020, PAN: Semua yang Dibutuhkan Untuk Menang Dipersiapkan

Jumat, 12 Juli 2019 | 10:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Partai Amanat Nasional makin mantap mempersiapkan kader untuk bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan, bahwa langkah tersebut berdasarkan perintah DPW PAN Sulsel.

Dengan modal raihan 4 kursi pada Pileg 2019 lalu, PAN sangat rasional mengusung kadernya pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

“DPW sudah memberikan arahan untuk tetap mendorong kader. Dengan modal 4 kursi ini, sangat wajar jika PAN confidance mendorong kader,” kata Andi Nain, sapaan Andi Zulkarnain Pangki, Jumat (12/7/2019).



Andi Nain menuturkan, segala kebutuhan untuk menang Pilkada sementara dipersiapkan. Termasuk jaringan, sumber daya dan pendanaan. Hal ini merupakan bentuk keseriusan PAN untuk mengusung kader dan memenangkan hajatan politik pencarian orang nomor 1 di Bulukumba itu.

“Semua sementara kita persiapkan. Termasuk kader potensial sudah bekerja. Saya sebagai Ketua Partai memang memiliki tanggungjawab untuk bersosialisasi dan memiliki kesiapan bertarung,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan, Irwandi Natsir menegaskan bahwa pihaknya memperioritaskan mendorong kader, khusus yang memiliki raihan kursi signifikan, kader potensial PAN diwajibkan mempersiapkan diri bertarung.

“Pada intinya, pak Ketum Zulkifli Hasan sudah memerintahkan kepada kami untuk mendorong kader,” kata Irwandi belum lama ini.

Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan, dari pengalaman PAN mengusung non kader di Pilkada, tapi tidak memberikan efek positif bagi partai berlambang matahari itu.

“Kita sudah memiliki banyak pengalaman memenangkan non kader. Dan dari pengalaman itu, ternyata figur non kader tidak bisa memberikan efek positif kepada partai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA