Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, membuka secara resmi Beautiful Malino 2019 di Hutan Pinus Malino, Sabtu (13/7/2019)

Buka Beautiful Malino III, Gubernur Sulsel Akan Usulkan Jadi Event Nasional

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah bakal mengusulkan event pariwisata Kabupaten Gowa Beautiful Malino masuk kalender event Nasional Kementerian Pariwisata RI.

Hal tersebut disampaikan mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut saat membuka secara resmi event tahun Pemerintah Kabupaten Gowa di Hutan Pinus Malino, Sabtu (13/7/2019).

“Saya kira tidak salah bahwa ini harus masuk pada kalender event nasional, saya kira tidak salah. Dan ini akan segera kita usulkan ke Kementerian Pariwisata untuk dijadikan kalender event nasional,” ujar Nurdin Abdullah.

Lanjut Nurdin Abdullah, Pemerintah Provinsi Sulawesi akan terus melalukan pelebaran jalan menuju Malino. “Seperti jalan menuju Malino ini adalah tanggung jawab provinsi. Insya Allah tahun 2020 kita lanjutkan pelebaran jalan menuju Malino itu tanggung jawab kita,” lanjutnya.



Tak hanya itu, Nurdin Abdullah juga akan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan potensi wisata Malino. Salah satunya dengan akan membangun sejumlah fasilitas di Malino.

“Saya terus terang ini menyampaikan ke Bupati Gowa. Kita akan berikan bantuan keuangan daerah yang cukup besar tahun depan. Tentu dalam rangka untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa untuk semakin menghadirkan fasilitas-fasilitas untuk pengunjung wisata di Malino ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa event Beautiful Malino sebagai upaya pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Malino.

“Untuk kita mengembalikan tingkat pengunjung ke Malino. Dengan begitu akan terjadi akselerasi ekonomi di Kabupaten Gowa ini. Maka ini akan berkontribusi langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA