Stand Kecamatan Pallangga pada Pameran Pembangunan Beautiful Malino 2019

Ikut Pameran, Kecamatan Pallangga Tampilkan Desain Jembatan Kembar

Sabtu, 13 Juli 2019 | 09:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 67 stand yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, organisasi pemerintahan lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan swasta ikut meramaikan pameran pembangunan di event Beautiful Malino.

Salah satu peserta adalah pameran pembangunan tersebut adalah Kecamatan Pallangga. Camat Pallangga, Taufik M. Akib mengatakan bahwa pihaknya menampilkan konsep Jembatan Kembar.

“Konsep depan kami pakai Jembatan Kembar sebagai salah satu ikon Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Taufik M. Akib menyebutkan dalam stand tersebut ditampilkan sejumlah produk dan hasil kerajinan dari masing-masing Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pallangga.



“Ada kerajinan gantungan kunci berbentuk badik dari Desa Pallangga, ada Badik Taeng dan Kain Sutera Taeng dari Desa Taeng, ada berupa hiasan meja dan dinding, ada juga makanan seperti Gogos dan Telur Asin dari Desa Kampili, kerupuk dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang membuka kegiatan tersebut berharap dapat mendorong  tumbuhnya kegiatan ekonomi masyarakat yang berkorelasi pada peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan bagi masyarakat.

“Yang kesemuanya itu dapat meningkatkan income perkapita masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Bupati Adnan juga menyebutkan bahwa Pameran Pembangunan sebagai upaya pemerintah untuk memperkenalkan sejumlah program Kabupaten Gowa akan dilaksanakan maupun yang sudah terlaksana.

“Kegiatan Pameran Pembangunan ini diharapkan seluruh masyarakat dapat mengetahui informasi tentang apa yang menjadi program kegiatan dari seluruh instansi pemerintah yang telah dilaksanakan dan akan dikerjakan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA