Kecamatan Pallangga tampil dengan konsep flora dan fauna di Karnaval Mobil Hias Beautiful Malino 2019, di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/7/2019)

Kecamatan Pallangga Tampilkan Konsep Flora dan Fauna di Karnaval Mobil Hias

Sabtu, 13 Juli 2019 | 22:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 60 peserta mengikuti Karnaval Mobil Hias di Malino, Sabtu (13/7/2019). Karnaval tersebut merupakan salah satu dari rangkaian event Beautiful Malino.

Peserta tersebut terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Salah satu peserta yang ikut adalah Kecamatan Pallangga. Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan bahwa pada karnaval tersebut pihaknya menampilkan konsep Flora dan Fauna.

“Kami tampilkan konsep flora dan fauna, di belakang ada putri dengan busana bernuansa bunga kemudian di depan ada putri dengan busana kelelawar dan di tengah ada saya bersama isteri berkuda ala koboi,” jelasnya.



Selain mengikuti Karnaval Mobil Hias, Pemerintah Kecamatan Pallangga juga mengikuti pameran pembangunan yang menampilkan sejumlah hasil kerajinan masyarakat Pallangga.

“Ada kerajinan gantungan kunci berbentuk badik dari Desa Pallangga, ada Badik Taeng dan Kain Sutera Taeng dari Desa Taeng, ada berupa hiasan meja dan dinding, ada juga makanan seperti Gogos dan Telur Asin dari Desa Kampili, kerupuk dan masih banyak lagi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA