Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat meresmikan rehabilitasi dan revitalisasi Makan Pahalamwan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin di Jalan Pallantikang Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Selasa (16/7/2019)

Resmikan Rehabilitasi MPN Sultan Hasanuddin, Mensos RI Harap Bisa Jadi Destinasi Wisata Sejarah

Selasa, 16 Juli 2019 | 17:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita berharap Makam Pahlawan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin dapat menjadi destinasi pariwisata yang banyak dikunjungi.

Hal tersebut disampaikan Agus Gumiwang Kartasasmita saat meresmikan rehabilitasi dan revitalisasi Makan Pahalamwan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin di Jalan Pallantikang Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Selasa (16/7/2019).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, tujuan utama dari rehabilitasi dan revitalisasi MPN Sultan Hasanuddin sebagai upaya Pemerintah Pusat untuk menjadikan makam pahlawan tersebut sebagai salah satu tempat destinasi pariwisata.

“Tujuan yang tidak kalah pentingnya agar taman makam pahlawan ini bisa dijadikan objek pariwisata untuk Kabupaten Gowa maupun Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Selain itu, Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan bahwa rehabilitasi dan revitalisasi MPM Sultan Hasanuddin juga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Seperti halnya yang ada di Gowa yaitu tujuannya untuk menghormati jasa pahlawan. Kedua memberikan edukasi kepada generasi muda dan generasi penerus. Agar mereka di suatu saat bisa menjadi pahlawan-pahlawan bagi Kabupaten Gowa, bagi Sulawesi Selatan bagi bangsa dan negara,” tandasnya.(*)


BACA JUGA