Bersama Guru, Seribuan Siswa SMP 3 Sungguminasa Gelar Dzikir dan Doa untuk Kesembuhan IYL

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bersama seluruh guru-guru, seribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sungguminasa melaksanakan Dzikir dan Doa untuk kesembuhan Ichasan Yasin Limpo (IYL) yang saat ini tengah berobat disalah satu Rumah sakit di Tokyo, Japan.

Wakil kepala sekolah SMPN 3 Sungguminasa, Andi Ahmad mengatakan dzikir dan doa bersama tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan Jumat ibadah yang rutin digelar setiap minggu olah jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, termasuk disekolah-sekolah.

“Kami gelar dzikir dan doa ini untuk memohon kepada Allah SWT agar mengangkat penyakit serta memberikan kesehatan kepada Bapak Dr. Ichsan Yasin Limpo. Insyaallah doa kita semua dijamah olehnya, amiin,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan menurutnya merupakan panggilan hati oleh keluarga besar SMPN 3 Gowa. Ia menganggap mantan Bupati Gowa dua Periode tersebut merupakan seorang tokoh dan pelopor pendidikan gratis di Kabupaten Gowa bahkan diprovinsi Sulawesi selatan.

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf juga menjelaskan dzikir dan doa yang digelar disekolahnya ini merupakan wujud kecintaan dan kebanggan para siswa dan guru, termasuk dirinya sendiri kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel yang diketahui sebagai tokoh dan pelopor pendidikan gratis.

“Ini bentuk kecintaan dan kerinduan kita terhadap beliau. Kita juga tau kalau beliau merupakan penggagas pendidikan gratis dan program Jumat ibadah,” ungkapnya.

Olehnya itu ia berharap agar penyakit IYL diangkat oleh Allah SWT agar masyarakat dapat menikmati lagi ide dan gagasannya membangun dunia pendidikan khususnya dikabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA