Donor Darah Bulanan PT Semen Tonasa kembali digelar, di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, di Jl Poros Tonasa 2, Kabupaten Pangkep, Senin (29/7/2019)

Donor Darah Bulanan PT Semen Tonasa, Deng Ical Paparkan Manfaat Donor

Senin, 29 Juli 2019 | 17:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Donor Darah Bulanan PT Semen Tonasa kembali digelar, di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, di Jl Poros Tonasa 2, Kabupaten Pangkep, Senin (29/7/2019).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan talk show, menghadirkan Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI dan Ocha Alim Bahri selaku narasumber.

pt-vale-indonesia

Mengangkat tema donor darah itu menyehatkan, Deng Ical membahas berbagai manfaat dari donor darah, bukan hanya bagi penerima donor, tetapi juga bagi pendonor.

“Dengan rutin mendonor, siklus oksigen dalam darah semakin membaik, sehingga fungsi kerja organ tubuh pun semakin optimal, demikian pula dengan kinerja otak,” ujarnya.

Sehingga, menurut Deng Ical hal yang wajar, ketika kita rutin berdonor darah, kemampuan berfikir dan menyerap pun meningkat.

Salah satu manfaat dari donor, yakni meyakinkan diri terbebas dari berbagai penyakit seperti hepatitis B, hepatitis C, Sipilis, HIV, dan AIDS

“Mereka yang darahnya dibolehkan untuk donor, tentu telah terbebas dari berbagai penyakit, dikarenakan mereka yang terdeteksi mengidap tentu tidak dibolehkan berlaku sebagai pendonor,” ujarnya.

Selain menghadirkan Ketua PMI Kota Makassar, talk show kali ini pun menghadirkan narasumber lainnya yakni Ocha Alim Bachri selaku Duta Kesehatan Unihealth SOHO Global Health.(*)


BACA JUGA