FOTO: Kepala Bapeda Sulsel, Jufri Rahman/Rabu, 7 Agustus 2019/Mirsan/GO CAKRAWALA

Jufri Rahman Masuk Tiga Besar Seleksi Staf Ahli Kemenpan-RB

Rabu, 07 Agustus 2019 | 11:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seleksi terbuka pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkup Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan secara resmi melalui situs website, www.menpan.go.id satu jabatan tinggi madya yang dilelang adalah staf ahli Kemenpan-RB bidang pemerintahan dan otonomi daerah. Dari tiga nama yang masuk tiga besar hasil seleksi satu diantaranya adalah pejabat lingkup Pemprov Sulsel.

muhammad-ismak

Dia adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Sulsel, Jufri Rahman. Sementara dua peserta lainnya adalah pegawai Kemenpan-RB, Muhammad Imanuddin dan Yanuar Ahmad.

Jufri Rahman mengakui bahwa ini merupakan hasil akhir dari seleksi yang diikutinya. Selanjutnya penentuan pejabat defenitif akan ditetapkan melalui Tim Penilai Akhir (TPA).



“Ini hasil akhir, dan akan dikirim ke Tim Penilai Akhir (TPA) untuk dirapatkan,” kata Jufri saat dikonfirmasi Rabu (7/8/2019).

TPA sendiri langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dengan anggota Wapres Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Kabinet, Menpan -RB, BIN dan BKN.

Jufri mengaku optimisme dengan hasil akhir yang akan dinilai oleh TPA, karena telah berbuat dengan maksimal. Terkait dengan kapan pengumuman dari Kemenpan-RB, Jufri mengatakan belum mengetahui karena saat ini belum ada kepastian jadwal dari TPA. 

Tak hanya di Kemenpan-RB, sebelumnya Jufri Rahman juga lolos sampai tahapan wawancara di seleksi Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Dalam seleksi tersebut, Jufri berada di urutan ketiga  dengan skoring 80,57. Sementara urutan satu dan dua masing-masing Akmal Malik 81,71 yang menjadi saingan terberatnya dan Agus Fatoni dengan skoring 80,71.

Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel ini diketahui juga menjadi peraih nilai tertinggi dalam seleksi Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu. Hanya saja saat penentuan pejabat defenitif, Abdul Hayat Gani yang berada di peringkat dua yang dipilih oleh TPA.(*)

BACA JUGA