FOTO: Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki/Kamis, 15 Agustus 2019/MF/GOSULSEL.COM
#

Dewan Minta Pemkab Rubah Pola Strategi Atasi Kemiskinan

Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk merubah pola strategi mengatasi kemiskinan.

Menurut Andi Nain, sapaan akrabnya mengatakan, untuk mengubah taraf hidup masyarakat, maka yang paling penting dilakukan adalah membuka mindset masyarakat.

muhammad-ismak

“Bukan lagi menggiring pikiran masyarakat untuk menunggu bantuan tunai. Tapi mengubah pola pikir masyarakat agar bisa menghasilkan uang secara mandiri. Sekalipun bantuan tunai itu memang dibutuhkan, tapi tahap awal untuk mengubah pola pikir itu,” kata Andi Nain, Kamis (15/8/2019).

Tidak hanya itu, kehadiran pemerintah mendorong lapangan pekerjaan. Khususnya mendorong usaha UMKM, pertanian dan berbagai potensi yang ada di Bulukumba.



“Harus ada perubahan rill. Tidak hanya memberikan bantuan terus menerus. Intinya ada pekerjaan dan mau kerja. Pemerintah hadir membuat peluang kerja itu,” ujarnya.

Masih lanjut Andi Nain, untuk mencapai hal itu, maka dibutuhkan pemimpin yang siap bekerja keras dan komitmen.

“Gagasan ini dikoordinasikan di kementerian, lalu dibuatkaan telaah. Kemudian ada kerja rill mendampingi masyarakat merubah pola pikir,” tandasnya.(*)

BACA JUGA