FOTO: Bakal calon Bupati Maros, Muhammad Ramli Rahim kumpulkan sejumlah relawan/Minggu, 18 Agustus 2019/Int
#

Modal Elektabilitas 12 Persen, MRR Pastikan Bertarung di Pilkada Maros

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPP IGI, Muhammad Ramli Rahim menegaskan bertarung pada Pilkada Maros tahun 2019 mendatang. Penegasan ini setelah MRR akronim namanya melakukan beberapa survei internal.

Ia bahkan membeberkan persentase elektabilitas survei internalnya yang mencapai 12 persen di bulan Juli 2019.

muhammad-ismak

“Kami menurunkan tim riset untuk melakukan riset dan kita sasar 2.200 orang responden. Kita liat belum satupun ada calon yang berada di posisi diatas 20 persen,” kata Ramli Rahim di Makassar, Minggu (18/8/2019l

“Hasil survei saat ini saya berada di urutan ke empat dengan angka 12 persen (elektabilitas), itu merupakan kejutan bagi saya,” lanjutnya.



Tak hanya hasil survei secara menyeluruh, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini juga membeberkan hasil riset internalnya di beberapa Kecamatan yang menjadi basis serta kecamatan yang dia anggap tingkat keterpilihannya masih kurang.

“Di Cenrana itu ada sampai 50 persen, dan di Camba itu ada 40 persen. Tapi di Bontoa dan Tompobulu itu dibawah 5 persen. Tingkat keterkenalan kita dari populasi maros itu masih ada 50 persen,” tutupnya.

Pada survei yang dilakukan, MRR mengungkap bahwa dirinya berada pada peringkat ke empat dengan elektabilitas 12 persen. Sementara untuk elektabilitas tertinggi hanya berada pada angka 18 persen.(*) 

BACA JUGA