FOTO: Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris dan Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Patudangi Azis/GOSULSEL.COM
#

Gerindra Sulsel Dorong Syahruni Haris di Pilkada Bulukumba

Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan mendorong Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief saat dikonfirmasi GOSULSEL.COM, Rabu (28/8/2019).

muhammad-ismak

“Kita pasti mengusung kader, iu langkah awal. ada pak Syahruni Haris, beliau kan ketua DPC,” kata Sawal.

Selain Syahruni, nama Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba, Patudangi Azis juga disebut. Patudangi adalah anggota DPRD Bulukumba dua periode yang saat ini sebut-sebut adalah calon kuat Wakil Ketua DPRD Bulukumba dari Gerindra.



“Patudangi, kemarin juga kana dilantik di periode ke dua. Gerindra itu kan dapat jatah Wakil Ketua di sana (Bulukumba),” ungkap Sawal.

Meski pun langkah awal mendukung kader, akan tetapi Sawal menegaskan bahwa Gerindra tidak menutup pintu untuk figur lain. Apalagi kata dia, dalam setiap kontestasi politik partai berlambang garuda itu mempertimbangkan kekuatan untuk menang.

Olehnya, kekuatan kader akan tetap dievaluasi melalui hasil survei, termasuk figur lain yang melamar di Gerindra.

“Nanti hasil survei kita lihat, jika kader tidak memungkinkan, kan Gerindra mau menang,” ungkap dia.

Untuk saat ini, DPD Gerindra Sulsel memerintahkan Gerindra Bulukumba untuk segera membentuk tim penjaringan.

“Setelah itu dibuka pendaftaran. Kemudian barulah berkomunikasi membangun koalisi, karena bagaimana pun Gerindra kursinya lima, masih butuh koalisi 3 kursi,” ungkap dia.

Sawal juga tidak menepis bahwa ada raihan yang membanggakan oleh Gerindra Bulukumba. Selain berhasil menambah kursi dengan perolehan yang signifikan, partai besutan Prabowo Subianto itu juga berhasil memenangkan Prabowo-Sandi di Bulukumba pada Pilpres lalu.(*)

BACA JUGA