FOTO: Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal/Ist
#

Dapat Arahan Dari DPD, Hanura Pastikan Usung Kader Parpol di Pilkada Bulukumba 2020

Jumat, 30 Agustus 2019 | 12:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – DPD Hanura Sulsel mendorong kader partai politik untuk ikut berkontestasi di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang, khususnya kader Hanura. Arahan ini langsung mendapat respon baik dari DPC Hanura Bulukumba.

Ketua Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal mengatakan bahwa, arahan untuk memaksimalkan partai, agar kader ikut kontestasi di Bulukumba, baik itu 01 maupun 02 telah ditindak lanjuti oleh Hanura Bulukumba.

muhammad-ismak

Berdasarkan amanah dari DPD Hanura Sulsel, pihaknya diminta untuk membangun komunikasi dengan partai politik lainnya dan sejumlah bakal calon Bupati. Hal ini lantaran Hanura butuh partai koalisi. Dimana diketahui Hanura saat ini mengontrol dua kursi di DPRD Bulukumba.

“Arahan DPD bagus sekali. Kita tindak lnjuti, dan itu sudah diatur oleh PO dan AD/ART partai terkait Pilkada. Semua kabupten yang ikut Pilkada di negeri ini wajib mengikuti yang namanya peraturan organisasi,” ungkap Zabir, Jumat (30/8/2019).



Dia bahkan mengaku telah brsepakat bersama, agar penentuan Calon Bupati adalah figur yang betul-betul paham nafas dan denyut nadi partai.

“Salah satunya bersedia membesarkan partai dan tidak mengecwakan masyrakat Bulukumba pada khususnya. Ada beberapa kriteria dan parameter yang mengatur hal-hal yang strategis terkait Pilkada. Kalau mereka tidak mampu, ya silahkan minggir. Kader menumpuk di setiap partai
yang sudah teruji etika dan integritasnya,” ungkap dia.

Diulang kembali soal komunikasinya dengan sejumlah partai saat ini sudah berjalan.

“Saya kan dicintai dan sangat lekat sesama ketua partai di Bulukumba. Terbukti di setiap event politic partai saya selalu mengundang ketua partai dan 80 persen hadir. Begitupun sebaliknya saya selalu hadir diacara teman – teman,” tandasnya.(*)

BACA JUGA