FOTO: Ketua DPC Granat Maros, Muhammad Bakri/Selasa, 3 September 2019/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM
#

Granat Maros Kembali Cari Duta Anti Narkotika

Selasa, 03 September 2019 | 18:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Gerakan Anti Narkotika (Granat) Maros dan Ikatan Duta Anti Narkotika Maros kembali akan menggelar pemilihan Duta Anti Narkotika III 2019-2020. Pendaftaran untuk menjadi peserta dibuka mulai 2 sampai 16 September bulan ini.

Ketua panitia Nur Anisa menuturkan para pandaftar akan diseleksi pada 29 Setember. Yang lolos akan memasuki masa pembekalan dan final pada 28 Oktober nanti di Grand Mall, Selasa (3/9/2019).

“Yang beda ditahun ini, adalah pembekalan akan dipusatkan di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru yang merupakan Kampung Anti Narkoba gagasan Granat Maros,” kata Anisa.

Tidak hanya itu, pembekalan juga akan diisi dengan kunjungan ke Lapas Maros. 

Adapun syarat-syarat pendaftaran adalah warga Kabupaten Maros yang berumur 17 sampai 25 tahun dan peduli akan bahaya penyalahgunaan narkotika, serta bersedia ikut mengkampanyekan sosialisasi penyalahgunaan narkotika nanti setelah terpilih. 

Sementara itu ketua Granat Maros Muh. Bakri mengatakan, Pemilihan Duta Anti Narkoba ini merupakan salah satu cara untuk mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan Narkotika kepada masyarakat, utamanya kaum milenial.

“Yang lolos nanti dalam pemilihan ini akan masuk ke dalam anggota Ikanara. Granat dan Ikanara ini yang akan berperan aktif bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan  pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.(*)


BACA JUGA