FOTO: Rencana perbaikan Dermaga Pulau Satando, Pangkep/Ist

Bekerjasama Dengan PT PLN, Dompet Dhuafa Benahi Dermaga Pulai Satando Pangkep

Kamis, 12 September 2019 | 21:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Dompet Dhuafa Sulsel merenovasi dermaga di Pulau Satando melalui Program Revitalisasi Dermaga. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V.

Renovasi ini dilakukan setelah melakukan survei dan pemantauan langsung. Dermaga utama yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat nelayan di sana telah rusak.

pt-vale-indonesia

Pulau Satando ini sendiri merupakan satu dari empat pulau yang berada di Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Dalam kesempatan ini hadir pula perwakilan Pemerintah Desa dan Kecamatan, serta Polsek setempat yang merasa terbantu dengan kehadiran program dari PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V dan Dompet Dhuafa Sulsel ini.

Rahmat Hidayat, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, menerangkan bahwa Pulau Satando ini merupakan ibu kota desa yang memiliki Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Sehingga masyarakat dari pulau lain ke pulau ini untuk bersekolah. Sehingga kehadiran dari dermaga pulau ini sangat penting untuk kita perhatikan,” kata Rahmat.

Proses renovasi dermaga Pulau Satando dimulai hari ini dan direncanakan akan rampung dua pekan kedepan.

Kerja sama antara PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V dan Dompet Dhuafa Sulsel ini bukan yang pertama kali. Adriuli selaku Manager PT PLN (Persero) PUSMANPRO – UPMK V Berharap kerja sama antara kedua lembaga ini bisa tetap berjalan, karena menurutnya keduanya memiliki visi yang sama.

“Kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa karena merupakan lembaga nirlaba, dan kita ingin kerja sama kami bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Adriuli.(*)


BACA JUGA