Pisah Sambut Kapolda Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin (16/9/2019)

Jabat Kapolda Sulsel, Guntur Laupe Siap Dikritik

Selasa, 17 September 2019 | 11:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sulsel) resmi berganti. Irjen Pol Mas Guntur Laupe resmi menjabat Kapolda Sulsel menggantikan Irjen Pol Hamidin.

Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyebutkan, sebagai pejabat baru di Sulsel, pria kelahiran Kota Parepare ini butuh bimbingan dan kerjasama dari Gubernur, DPRD dan Forkopimda.

“Mohon kami perlu bimbingan dan arahan, sapaan dan teguran juga, kami siap untuk dikritisi langkah kami,” harapnya, saat acara Pisah Sambut Kapolda Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin (16/9/2019). 

Menurutnya, seluruh stakeholder harus bekerja sama demi memajukan Polda Sulsel, karena ini akan membuat pengamanan di Sulsel menjadi lebih tenang. Ia pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolda Polda sebelumnya. 

“Sulsel awalnya zona merah untuk Pilpres, Pilgub dan Pileg berubah menjadi zona hijau atas dukungan dari Gubernur Sulsel, Forkopimda dan masyarakat bisa berubah zona hijau,” jelasnya. 

Ia berharap Irjen Pol Hamidin di tempat tugas yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menyampaikan siap berkoordinasi dan menjalin komunikasi setiap saat dengan Kapolda Sulsel.

“Pak Hamidin mudah-mudahan bintangnya bertambah, Pak Guntur Laupe juga. Biasanya yang dari Sulsel itu cukup bagus. Terima kasih atas pengabdianya di Sulsel Pak Hamidin dan selamat datang di Sulsel kembali Pak Guntur Laupe,” ucapnya.(*)


BACA JUGA