FOTO: Hidangan sate kambing di Rumah Sate Kambing Haji Sanusi/Jumat, 20 September 2019/GOSULSEL.COM

Icip-icip Berbagai Jenis Makanan Kambing Haji Sanusi, Enaknya Tanpa Tapi

Jumat, 20 September 2019 | 21:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Daging kabing adalah makanan yang cukup favorit dengan berbagai varian. Apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat anemia, daging kambing merupakan salah satu makanan yang rekomended.

Salah satu rumah makan yang menyediakan berbagai varian daging kambing terletak di Jalan Pangayoman, Makassar. Tepatnya berhadapan dengan gerbang pasar segar.

muhammad-ismak

Adalah Rumah Sate Kambing Haji Sanusi. Untuk di Jalan Pangayoman baru dilaunching tanggal 5 Agustus 2019 lalu. Sebelumnya Rumah Sate Haji Sanusi berada di dalam kompleks pasar segar Panakukang.

Owner Rumah Sate Kambing Panakukang, Musfira yang ditemui saat GOSULSEL.COM berkunjung untuk mencicipi varian makanan kambing mengatakan, ada beberapa jenis makanan yang menjadi favorit, diantaranya Sate Kambing, Sup Kambing dan Tongseng Kambing.

“Sate kambing dan tongseng kambing juga kami siapkan dua varian, ada sate kambing muda millenial class dan ada sate kambing muda premium class,” kata Musfira, Jumat (20/9/2019).

Dia mengatakan, selain Sate Kambing Haji Sanusi Panakukang, rumah makan induknya berada di Darussalam, Mandai.

Memanjakan lidah dengan sate kambing haji sanusi memang cukup mengundang selera, rasanya ingin tambah lagi. Kelesatan sate dengan bumbu original dan bumbu kacang sangat terasa di lidah.

“Kita bersaing kualitas, danging segar dengan olahan rasa yang maksimal. Pokoknya, enaknya tanpa tapi,” ungkap dia.

FOTO: Hidangan sate ayam di Rumah Sate Kambing Haji Sanusi/Jumat, 20 September 2019/GOSULSEL.COM

Selain berbagai varian masakan kambing, Rumah Sate Kambing Haji Sanusi juga menyiapkan daging ayam. Diantaranya tongseng ayam dan sate ayam.

Tak lengkap rasanya jika ke Rumah Sate Kambing Haji Sanusi tanpa mencicipi berbagai jenis minuman yang disiapkan. Mulai dari minuman Jus buah, teh dan beberapa varian kopi.

Saat GOSULSEL.COM berkunjung, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto terlihat menikmati kelesatan hidangan Rumah Sate Kambing Haji Sanusi.

FOTO: Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto bersama kerabatnya menikmati hidangan varian makanan di Rumah Sate Kambing Haji Sanusi Pangayoman/Jumat, 20 September 2019/GOSULSEL.COM

Salah satu pelayan Rumah Sate Kambing Haji Sanusi mengatakan, sejak dibuka, pengungjungya berangsur ramai. Untuk saat ini, penikmat kambing silih berganti.

“Alhamdulillah makin hari makin ramai. Insya Allah akan seperti ini terus,” tandasnya.(*)


BACA JUGA