FOTO: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, H. Muh Mundoap melakukan Inspeksi mendadak (sidak) terhadap pekerjaan pedestrian Sungguminasa/Jumat, 20 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Kadis PU Gowa Sidak Pekerjaan Pedestrian Sungguminasa

Jumat, 20 September 2019 | 19:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, H. Muh Mundoap melakukan Inspeksi mendadak (sidak) terhadap pekerjaan pedestrian Sungguminasa, Jumat (20/9/2019).

Muh Mundoap meninjau langsung dan meneumi para pekerja di lokasi pekerjaan pdestrian di Jalan Tuumanurung. Muh Mundoap mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan pekerjaan sesuai rencana.

muhammad-ismak

“Hampir setiap saat kami turun sidak untuk memastikan bahwa pekerjaan sesuai dengan yang direncanakan. Kami langsung tegur pekerja kalau tidak sesuai dan kalau ada yang salah,” ujarnya.

Ia berharap pekerjaan pedestrian harus dikerjaan dengan baik. “Saya mau ini dikerja dengan sebaik mungkin agar kita tidak kerja dua kali,” tegasnya.

Diketahui pedestrian akan dibangun mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin menuju Jalan Mallombassang, Jalan Tumanurung dan Jalan Masjid Syekh Yusuf dan pedestrian tersbut akan menjadi icon baru Kabupate Gowa.

“Dan ini akan menjadi ikonnya Kabupaten Gowa dan kita akan tahu kalau ini masuk di Gowa, misalnya saya masuk di jalan tumanurung orang akan tahu kalau ini Jalan Tumanurung karena kita akan tanam 3 jenis pohon,” kata Muh Mundoap.

Selain itu, Mundoap juga menjelaskan pedestrian yang akan mengelilingi ruang terbuka hijau yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery akan dibuat dengan konsep ramah terhadap pejalan kaki, penyandang disabilitas, anak dan masyarakat.

“ini untuk membuat kenyamanan bagi warga masyarakat Kabupaten Gowa karena ini pedestrian akan nyambung sampai ke ruang terbuka hijau yang akan diselesaikan juga tahun ini,” tambah Muh Mundoap.(*)


BACA JUGA