Peringati World Cleanup Day, Mapalasta Gelar Aksi Bersih Kampus

Jumat, 20 September 2019 | 19:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (MAPALASTA) mengadakan kegiatan aksi bersih kampus dengan tema ‘Jadilah Cleanup Hero di Kampusmu’, Jum’at (20/9/2019). 

Koordinator Sosial Media, Andi Agung mengatakan kegiatan dalam rangka peringatan World Cleanup Day diadakan di sekitaran kampus UIN Alauddin Makassar.

“Kegiatan aksi bersih kampus ini sebenarnya diadakan setiap minggu pada hari Jumat, tapi karena pada tanggal 20 September 2019 bertepatan dengan World Cleanup Day maka kita rangkaikan untuk ikut serta dalam memperingati World Cleanup Day,” katanya. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong perancangan ulang daur sumberdaya, dari sistem linier menuju siklus tertutup, sehingga semua produk digunakan kembali. 



“Dengan adanya kegiatan ini kami harap para masiswa turun full dalam kegiatan aksi bersih kampus, supaya kampus kita bersih dari sampah baik itu organik maupun non-organik,” harapnya.

Diharapkan sampah yang ada di Kampus UIN Alauddin Makassar tak ada yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Semuanya bisa diurai melalui insinerator atau teknologi termal lainnya.

Citizen reporter/Muflihatul Mukarrama


BACA JUGA