FOTO: Jamaluddin M Syamsir/int
#

Miliki Kemampuan dan Modal Politik, JMS Dinilai Punya Peluang Berkompetisi

Kamis, 26 September 2019 | 09:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

 

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir memiliki modal kemampuan dan modal politik yang matang. Atas dasar itu, sehingga pemuda yang hendak bertarung pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang ini dinilai memiliki peluang yang sangat terbuka lebar untuk berkompetisi.

Hal ini tidak ditepis oleh Manager Strategi dan Pemenangan JSI, Nursandi. Menurutnya, jejaring politik JMS adalah modal positif di Pilkada mendatang.

“Jamaluddin Syamsir dikenal sebagai tokoh pemuda penuh talenta, Ia punya pengalaman organisasi yang matang dan memiliki jejaring politik yang luas. Hal itu menjadi modal positif baginya untuk berkontestasi,” kata Nursandy, Kamis (26/9/2019).



Hanya memang, sebagai figur penantang baru, mantan ketua DPD KNPI Sulsel ini perlu menguras energi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan posisi elektoral.

“Berstatus figur baru di Pilkada Bulukumba, JMS perlu melakukan kerja-kerja politik ekstra untuk meningkatkan posisi elektoralnya,” kata dia.

“Disamping itu, JMS harus mampu meyakinkan Parpol sebagai kendaraan. Ini tantangan nyata baginya yang notabene tak berstatus ketua parpol,” imbuh Sandy.

Masih lanjut Sandy, bahwa tahapan Pilkada yang masih terbilang lama sangat memungkinkan JMS untuk mengejar kekuatan rivalnya.

“Pendaftaran paslon masih terhitung beberapa bulan, JMS masih surplus waktu untuk bersosialisasi dan melakukan berbagai upaya pendekatan ke parpol yang menjadi targetnya,” kata dia.

“Dengan kemampuan dan modal politik yang dimilikinya, saya kira peluangnya masih sangat terbuka lebar untuk berkompetisi,” demikian Nursandy.(*)


BACA JUGA