FOTO: Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN, Andi Edy Manaf/Ist

Rusuh Wamena, Edy Manaf Minta Gubernur Sulsel Segera Bertindak

Minggu, 29 September 2019 | 19:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Andi Edy Manaf meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah segera bertindak untuk mengamankan masyarakat di Wamena, Papua. Khususnya masyarakat Sulawesi Selatan.

Dimana diketahui, Rusuh Wamena Papua telah menelan korban jiwa. Khususnya bagi masyarakat pendatang yang diamuk massa masyarakat Wamena Papua.

Selain pembunuhan terhadap masyarakat pendatang, harta termasuk rumah dan kendaraan juga dibakar.

“Kita meminta Gubernur Sulsel untuk segera mengambil tindakan, berangkat ke Wamena Papua untuk membangun komunikasi menjamin keselamatan masyarakat kita disana,” kata Edy Manaf, Minggu (29/9/2019).

Tidak hanya itu saja, dia meminta kepada Gubernur agara segera mengevakuasi masyarakat Sulsel yang ada di Wamena Papua. Yang dimana lokasi tempat tinggalnya merupakan titik rusuh dan mengancam keselamatan.

“Kita minta juga untuk membangun komunikasi agar masyarakat kita yang memang dalam posisi tidak aman agar segera dievakuasi, dikembalikan saja dulu ke sini. Saya harap pak Prof Nurdin bisa mencari solusinya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada sekitar 10.000 jiwa terpaksa harus mengungsi. Hal ini lantaran rusuh Wamena semakin tidak bisa dihindari.(*)


BACA JUGA