Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe silaturahmi bersama tetua dari berbagai kerukunan asal Maluku, di Jalan Yosep Latumahina, Selasa (1/10/2019).

Merawat Persatuan, Kapolda Sulsel Silaturahmi Tetua Kerukunan Maluku

Selasa, 01 Oktober 2019 | 23:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe silaturahmi bersama tetua dari berbagai kerukunan asal Maluku, di Jalan Yosep Latumahina, Selasa (1/10/2019).

Turut hadir diantaranya, Ketua Kerukunan Warga Kristen Maluku Sulsel, Pendeta Daniel Soepamena, Ketua Kerukunan Keluarga Maluku, Prof Razak Taha, Ketua Kerukunan Warga Islam Maluku, Prof Sadli AD serta didampingi beberapa tokoh dari Papua.

pt-vale-indonesia

“Pertemuan ini, sebagai bentuk silaturahmi kami bersama saudara dari Maluku dan Papu yang berdomisili di Makassar,” tutur jenderal polisi bintang dua kelahiran Kota Parepare ini.

Apalagi kata dia, saat ini terjadi kisruh di Papua. Sehingga dengan silaturahmi ini sebagai tanda bahwa warga Sulsel dan Papua sangat menjunjung kebersamaan.

“Semoga dengan silaturahmi ini bisa dijadikan subtansi, bahwa warga Sulsel, Maluku dan Papua sangat merawat persatuan demi keutuhan NKRI,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada silaturahmi ini juga dicanangkan berbagai program untuk membantu saudara di Papua yang terkena dampak kerusuhan.

“Insha Allah, melalui pertemuan ini kami bersama-sama juga akan menggalang bantuan untuk saudara di Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Krukunan Warga Kristen Maluku Sulsel, Pendeta Daniel Soepamena menuturkan sangat mengapresiasi silaturahmi tersebut. Karena kata dia, saat ini banyak berita tersebar yang sifatnya bisa memecah belah persatuan baik antara warga sulsel ataupun papua.

“Kami sangat menyambut baik pertemuan ini. Dan kami berharap hal ini mampu meredam berita-berita hoax yang tersebar ditengah masyarakat,” kuncinya.(*)


BACA JUGA