Kepolisian Resor Sinjai gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu dirangkaikan dengan pemberian reward kepada personel yang berprestasi, di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (3/10/2019)

Kapolres Sinjai Beri Penghargaan Anggotanya

Kamis, 03 Oktober 2019 | 11:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resor Sinjai gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu dirangkaikan dengan pemberian reward kepada personel yang berprestasi, di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (3/10/2019).

Kapolres Sinjai, AKBP. Sebpril Sesa, S.IK, selaku Inspektur Upacara yang diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Yovita Sebpril Sesa, pejabat utama, para Kasat, Kapolsek dan segenap personel serta anggota Bhayangkari cabang Sinjai.

Personel Polri Polres Sinjai yang naik pangkat setingkat lebih tinggi adalah Inspektur Polisi Dua (Ipda) Haeruddin naik menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu), jabatan Kaur Bin Ops Resnarkoba Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian personel Polri TMT 1 Oktober 2019 yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 diralat menjadi tanggal 3 Oktober 2019.

Hal tersebut merupakan kebijakan dari pimpinan Polri, di mana kondisi saat ini Polri menghadapi pengamanan unjuk rasa di berbagai daerah di Indonesia.

“Dan kenaikan pangkat bagi personel Polri bukan merupakan hal mutlak personel tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kerjanya,” katanya.

Kapolres Sinjai menjelaskan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari negara dan pimpinan Polri atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian.

Suatu penghargaan negara yang diraih anggotanya atas dedikasi serta pengabdiannya selaku anggota Polri dan oleh karena itu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, sebelum mengakhiri masa jabatan.

“Ini bukanlah semata-mata merupakan hak anggota namun pada dasarnya adalah merupakan penghargaan atas prestasi dan pengabdian kepada Polri dengan tetap menunjukan dedikasi yang baik dan tidak melanggar kode etik Kepolisian,” ujar Kapolres Sinjai.

Pada upacara korps raport tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian reward kepada personel Polres Sinjai yang berprestasi diantaranya Iptu Mukramin, SH, Nrp 76100168 Kanit laka lantas Polres Sinjai, diberikan piagam penghargaan sebagai perwira yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku komandan upacara dalam rangka HUT RI Ke- 74 tahun 2019 di Kabupaten Sinjai.

Dan Brigpol Tuty Medyanti, SH Nrp 87101368 banit 1 sat intelkam Polres Sinjai diberikan piagam penghargaan sebagai Bintara yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku komandan Paskibraka upacara dalam rangka HUT RI Ke- 74 tahun 2019 di Kabupaten Sinjai.

Serta Bripda Kautsar Nrp 96090785 banit dalmas sat sabhara Oolres Sinjai dan Bripda Syamsul Ma’arif Nrp 98080213, banit dalmas sat sabhara Polres Sinjai diberikan piagam penghargaan sebagai Bintara yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku pengapit paskibraka dalam rangka HUT RI Ke- 74 tahun 2019.

Kapolres Sinjai mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan reward atas prestasinya.

Dan selaku pimpinan di Polres Sinjai juga mengajak kepada personel lainnya untuk melakukan hal-hal yang positif dan membanggakan institusi Polri dengan bertugas dengan baik serta membuat inovasi yang dapat mengangkat citra Polri yang lebih baik di mata masyarakat.

Sehingga Polri dapat lebih dipercaya dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat serta memberikan makna yang berarti dalam peningkatan kinerja organisasi Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara promoter.

“Dan terhadap personel yang berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya, kita akan berikan penghargaan namun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” bebernya.(*)


BACA JUGA