FOTO: Pengurus LACAK Kabupaten Sinjai
#

Proyek Dikerjakan Asal-asalan, LSM Lacak Sinjai: Kontraktor Jangan Main-main

Selasa, 08 Oktober 2019 | 23:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM–Kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) DPC Lacak Kabupaten Sinjai saat ini terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek tahun anggaran (TA) 2019 di Kabupaten Sinjai.

Melalui Sekretarisnya, A. Muh. Rusdi juga mewanti-wanti pihak kontraktor untuk melaksanakan pengerjaannya sesuai spesifikasi. Selasa, (8/10/2019).

muhammad-ismak

“Jangan main -main dengan spesifikasi, karna kami dan Masyarakat berkewajiban untuk ikut mengawasi karena sering kali ditemukan ada yang mencoba untuk mengerjakan asal-asalan dan ini tentunya merugikan keuangan negara,” jelasnya.

Pengawasan super ketat oleh LSM itu dilakukan menyusul tingginya potensi kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan proyek fisik tahun ini.

“Pelaksanaan proyek harus berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Agar proyek itu bisa berjalan dengan baik, maka LSM dan masyarakat diharapkan bisa turut andil melakukan pengawasan dengan baik terhadap seluruh kegiatan proyek yang dilaksanakan tahun ini,”bebernya.

Terkait agenda pengawasan proyek itu, dia sudah menyiapkan berbagai langkah penting antara lain, melakukan pembagian tugas terhadap anggota di lapangan dalam melakukan pengawasan proyek.

“Anggota kami cukup banyak dan sudah diberikan pekerjaan masing-masing dalam melakukan pengawasan di lapangan,” terangnya.

Dia menuturkan jika hasil temuan yang mengindikasikan adanya penyimpangan akan diserahkan langsung ke Kejaksaan Negeri dan Tipidkor untuk selanjutnya dilakukan pengusutan secara mendalam.

“Kita juga akan serahkan langsung kepada Bupati untuk evaluasi terhadap pelaksanaan proyek oleh perusahaan yang bersangkutan,” kuncinya.(*)


BACA JUGA