FOTO: Foto bersama kader Hanura se Sulsel usai pembukaan Rapimda/Ist

DPP Potret Aspirasi Hanura se-Sulsel Inginkan Oso Kembali Pimpin Hanura

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Dalam kegiatan itu Hanura menghadirkan seluruh pengurus inti DPC Hanura se-Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar, Rabu (9/10/2019).

Poin paling penting yang dibahas dalam kegiatan itu adalah nasib Hanura ke depan, khususnya pergantian kepemimpinan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso.

muhammad-ismak

Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Beni Ramdani mengatakan bahwa sesungguhnya Rakorda seluruh Hanura se Indonesia dijadwalkan dan direncanakan di DPP Hanura. Menurut Beni bahwa berawal dari Rakornas Agustus lalu di DPP, dimana banyak aspirasi yang meminta Oso untuk kembali memimpin Hanura.

“Bahkan tidak sampai disitu. Munas yang normalnya tahun 2020 mintanya dipercepat. Tentu di DPP mencoba menampung aspirasi ini. Tapi kita juga ini melihat apakah aspirasi ini benar dari arus bawah Hanura. Sehingga diputuskan pasca Rapimnas digelar Rakorda di 34 Provinsi di Indonesia,” kata Beni.

Menurut dia, Rapimda ini adalah cara memotret aspirasi arus bawa Hanura dari dekat, untuk memastikan aspirasi yang sampai di DPP perihal permintaan Oso untuk kembali pimpin Hanura dan mempercepat Munas Hanura.

“Kalau memang itu benar, kita akan cepat tentu menindaklanjuti pada tingkatan pengambilan keputusan berikutnya, yaitu di agenda politik yang disebut Rapimnas,” ucapnya.(*)


BACA JUGA