logo PAN
Logo PAN

Tim Penjaringan Terbentuk, PAN Makassar Buka Pendaftaran Selama Tiga Minggu

Jumat, 11 Oktober 2019 | 09:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar telah merampungkan tim penjaringan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Makassar. Irwan Tahir dipercayakan menjadi ketua penjaringan yang akan menjalankan seluruh rangkaian tahapan penjaringan di tingkat DPD PAN Makassar.

Setelah dimandatir oleh Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid, Irwan Tahir langsung bekerja cepat membuka penjaringan. Jika tak ada aral melintang pengambilan formulir akan dimulai pada Senin, 14 Oktober sampai Senin, 4 November 2019.

pt-vale-indonesia

“Kita membuka pendaftaran mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 setiap harinya. Batas waktu hingga tiga minggu ke depan,” kata Miko, sapaan akrab Irwan Tahir, Jumat (11/10/2019).

Dia menegaskan, tim penjaringan PAN akan berkerja dengan sungguh-sungguh dan independen. Semua bakal calon harus taat struktural dan administrasi. Sehingga lanjut dia, yang memiliki peluang untuk diusung PAN adalah mereka yang telah mendaftar di DPD PAN Makassar.

Meski begitu lanjutnya, sebagai partai kaderisasi, PAN tentu akan memperioritaskan kader yang hendak bertarung pada hajatan politik lokal sekali dalam lima tahun itu.

“Istilahnya, karpet merah untuk kader. Partai ini adalah partai kaderisasi, yang berjuang dan mempertahankan eksistensi PAN adalah kader, jadi wajar jika mereka mendapat perlakuan atau poin khusus. Tapi pada prinsipnya tidak mengurangi semangat bahwa figur eksternal tetap berpeluang mengendarai PAN, karena kita ini adalah partai yang realistis,” ungkapnya.

Miko juga berharap kepada bakal calon yang ingin mendaftar di PAN, agar melakukan komunikasi melalui Leasing Oficer (LO) sebelum mendaftar. “Ini hanya kebutuhan untuk penjadwalan, agar kegiatan pengambilan maupun pengembalian formulir lebih rapi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid berharap agar tim penjaringan bekerja dengan baik. Dimana dalam menentukan beberapa figur yang akan dikirim ke DPW dan DPP harus melihat semua instrumen yang bisa memperkuat kemenangan.

“Kita percayakan kepada tim penjaringan untuk merumuskan, yang pasti harapan kita tim penjaringan menjadi corong kemenangan PAN pada Pilwali 2020,” kata anggota DPRD Kota Makassar ini.

Hamzah juga menegaskan bahwa tim penjaringan tidak hanya bekerja hingga fit and propertest di DPW PAN. Akan tetapi juga menjadi corong untuk mendampingi dan berada di garda terdepan memenangkan kandidat yang diusung PAN nantinya.

“Jadi harapan saya tidak hanya sekedar melakukan penjaringan. Tapi terus melakukan kerja politik hingga pertarungan benar-benar selesai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA