FOTO: Ketua DPD PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki
#

Andi Nain Pastikan Bertarung di Pilkada Bulukumba

Senin, 21 Oktober 2019 | 01:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki memastikan diri akan bertarung pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Andi Nain sapaan akrabnya mengaku telah melakukan penjajakan pasangan, termasuk komunikasi koalisi partai pengusung yang sementara diintensifkan. Hanya saja dia enggan menyebut siapa figur dan partai politik yang dimaksud.

pt-vale-indonesia

“Pada saatnya kita akan sampaikan. Saat ini kami sementara mempermantap dulu,” kata Andi Nain, Senin (21/10/2019).

Sebagai pimpinan partai, Andi Nain tentu memiliki modal politik. Hal itu tidak dia tepis. Dengan perolehan 4 kursi PAN merupakan modal signifikan. Tidak hanya itu saja, akan tetap sebagai legislator 3 periode, Andi Nain tentu memiliki modal elektoral.

Dikonfirmasi soal arah PAN, dengan tegas dia mengatakan memperioritaskan kader. PAN sebagai partai kaderisasi tentu akan mendahulukan kader dalam setiap momentum politik.

“Sikap ini sudah direstui oleh DPP dan DPW PAN. Selama ini kita berhitung realistis, nyaris kita tidak mendapat keuntungan signifikan hanya dengan modal memenangkan figur eksternal di Pilkada,” ungkap dia.

Masih lanjut Andi Nain, saat ini pihaknya juga sudah mematangkan tim relawan. Olehnya, dia menegaskan akan bertarung.

“Soal pasangan, tim dan partai pasti jalan. Ini komunikasikan sudah semakin intens. Tunggu saja tanggal mainnya akan kita sampaikan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA