Kebakaran yang terjadi di Gunung Lompobattang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa

Angin Kencang Sulitkan Pemadaman Api di Gunung Lompobattang

Senin, 21 Oktober 2019 | 23:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kebakaran yang terjadi di Gunung Lompobattang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa Minggu kemarin, (20/10/2019) hingga kini masih belum bisa dipadamkan.

Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama warga sekitar dan Manggala Agni masih berupaya memadamkan kobaran api. 

Iptu Hasbullah juga mengatakan bahwa upaya pemadaman api yang dilakukan warga bersama Tim Manggala Agni mengalami kesulitan disebabkan angin bertiup kencang. 

“Betul pak. Kami masih di lokasi bersama warga mengupayakan pemadaman. Dari kemarin malam terbakar pak. Hingga saat ini kami kesulitan memadamkan api,” katanya saat dikonfirmasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Manggala Agni Ops Daops Gowa, Ishak Andi Kunna, menurutnya, jika kebakaran terjadi sejak kemarin dan hingga saat ini upaya pemadaman terus dilakukan namun terkendala angin yang kencang.

“Tapi masih sulit dikendalikan karena angin kencang dan banyak pohon roboh yang dapat membahayakan petugas,” ungkapnya, Senin malam (21/10/2019).

Sementara untuk jumlah lahan yang terbakar, Ishak belum bisa memastikan. Pihaknya masih belum bisa melakukan identifikasi karena masih dilakukan pemadaman.

Hingga saat ini, personel Manggala Agni dibantu pihak Polsek, koramil, aparat desa dan kelurahan serta masyarakat setempat masih berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.(*)


BACA JUGA