Kebakaran yang terjadi di Gunung Lompobanttang sejak Minggu kemarin (20/10/2019) membuat sejumlah warga sekitar mengungsi ke daerah yang lebih aman

Gunung Lompobattang Terbakar, Warga Sekitar Mengungsi

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kebakaran yang terjadi di Gunung Lompobattang sejak Minggu kemarin (20/10/2019) membuat sejumlah warga sekitar mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang warga Desa Rappolemba, Ahyu Ummu Kalsum saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

pt-vale-indonesia

“Sudah banyak yang mengungsi yang di Dusun Bontosunggu Desa Rappolemba ada yang mengungsi ke Dusun Bulupo’rong,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa warga mengungsi lantaran kebakaran yang terjadi sejak Minggu kemarin semakin meluas dan mendekat ke perkampungan.

“Semakin dekat ke rumah warga makanya banyak warga yang mengungsi. Selain itu karena banyak asap juga. Sekarang sudah ada 3 ekor sapi yang mati dan banyak rumah-rumah kebun yang terbakar,” ungkapnya.

Hingga saat ini, menurut Ahyu Ummu Kalsum api masih belum bisa dipadamkan. Selain itu kondisi juga diperparah dengan kencangnya angin.

“Masing kencang juga angin hingga sekarang, listrik juga sempat padam karena banyak pohon tumbang dan kena tiang listrik,” tambahnya.(*)


BACA JUGA