Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto menemui masyarakat Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu, Senin kemarin (21/10/2019)

Kadis Pertanian Gowa Temui Petani Kecamatan Somba Opu

Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto menemui masyarakat Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu, Senin kemarin (21/10/2019).

Saat dikonfirmasi, Sugeng Priyanto mengatakan bahwa pertemuan tersebut digelar untuk silaturahmi dan membangun komunikasi antara petani dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Selain itu, lanjut Sugeng Priyanto kegaitan tersebut juga untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para petani di lapangan.

“Bincang Sore sebuah program dalam rangka membangun komunikasi dengan para petani secara langsung di lapangan sekaligus mendengar harapan dan permasalahan petani,” kata Sugeng Priyanto, Selasa (22/10/2019).

Pada pertemuan tersebut, Sugeng Priyanto menyebutkan bahwa beberapa permasalahan yang disampaikan para petani yaitu musim kemarau yang berdampak ke pertanaman, hama dan penyakit dan infrastruktur pertanian.

“Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan mengefektifkan pengamatan secara rutin, pemberdayaan brigade dan koordinasi yang cepat dengan provinsi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA