FOTO: Jamaluddin M Syamsir/int
#

Kenapa JMS Tidak Pernah Ungkap Simulasi Pasangan?

Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Jamaluddin M Syamsir. Salah satu bakal calon Bupati Bulukumba yang telah mempertegas akan bertarung, namun hingga saat ini belum pernah sama sekali menyebut ataupun disimulasikan oleh publik perihal pasangannya.

Jamal bahkan hingga saat ini belum pernah menyebut figur yang tepat untuk digandeng sebagai bakal calon wakil bupati. Tidak hanya itu, mantan Ketua KNPI Sulsel ini juga nyaris tidak pernah memberi isyarat kriteria calon wakil yang tepat mendampinginya.

Berbeda dengan kandidat lainnya, seperti H. Askar HL yang disebut sudah klop berpasangan dengan Andi Makmur Karim. Begitu juga dengan Tomy Satria yang sering kali disimulasikan dengan beberapa calon wakil, seperti Andi Ungko, Andi Soraya dan Karaeng Lompo.

Hal yang sama dilakukan oleh Andi Mochtar Yusuf alias Andi Utta. Dimana pengusaha kawakan ini kerap kali disimulasikan dua figur, yakni Arum Spink dan Andi Bau Amal.

JMS, akronim nama Jamaluddin M Syamsir yang dikonfirmasi perihal dirinya yang tidak pernah memberikan insyarat pasangan calon tidak menampik. Dia mengatakan tidak ingin gegabah. Jamal terlebih dahulu melakukan survei, termasuk survei simulasi pasangan.

“Tunggu tanggal mainnya. Menunggu hasil survei konsultan Bulan Desember,” kata Jamal.

Yang pasti, ada beberapa nama calon wakil yang masuk dalam survei pasangan calon. Kepada beberapa nama itu sudah terjalin komunikasi yang intens dan tidak pernah terputus.

“Komunikasi politik terbangun secara baik dengan semua kandidat,” ungkapnya.

Survei yang dilakukan secara berkala ini, untuk memastikan menggandeng pasangan calon yang tepat. Dimana memiliki peluang sebagai pasangan calon yang berada dalam hitungan skema menang.

“Akan begitu (Hasil survei jadi rujukan penentuan pasangan). Berkontestasi untuk menang, mencari simulasi terbaik,” ungkpanya.(*)


BACA JUGA