FOTO: Ketua DPD PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki
#

Askar-Makmur Harap Rekomendasi PAN, Andi Nain Tegaskan Bertarung

Jumat, 25 Oktober 2019 | 23:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Arah usungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Bulukumba tahun 2020 menjadi perebutan. Hal ini tercermin dari keyakinan pasangan H. Askar HL-Andi Makmur Karim mendapatkan rekomendasi PAN, disusul pernyataan tegas Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki yang memastikan dirinya bertarung pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

Optimisme mendapatkan rekomendasi PAN diungkapkan langsung oleh Andi Makmur saat dikonfirmasi perihal upaya mencukupkan koalisi partai pengusung. Dimana baru PPP yang saat ini disebut-sebut akan mendukung Askar-Makmur.

muhammad-ismak

“Sudah ada. Partai Amanat Nasional,” kata Andi Makmur belum lama ini.

Meski begitu Andi Makmur enggan untuk berjemawah sehingga tidak ingin memastikan terlalu dini. Hanya memang, Andi Makmur memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

“Yah, namanya kita memohon. Tunggu saja hasilnya,” ungkap dia.

Dijelaskan lebih jauh, pasangan Askar-Makmur memang belum dideklarasikan secara resmi dan terbuka. Namun, Andi Makmur memastikan deklarasi akan dilakukan pada awal bulan Desember mendatang.

“Pasangan saya dengan H. Askar, Insya Allah akan deklarasi bulan Desember,” ungkapnya.

Hanya saja, langkah Askar-Makmur untuk merebut rekomendasi PAN tidaklah mulus. Hal ini menyusul pernyataan Andi Zulkarnain Pangki memastikan diri akan bertarung pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Andi Nain sapaan akrabnya mengaku telah melakukan penjajakan pasangan, termasuk komunikasi koalisi partai pengusung yang sementara diintensifkan. Hanya saja dia enggan menyebut siapa figur dan partai politik yang dimaksud.

“Pada saatnya kita akan sampaikan. Saat ini kami sementara mempermantap dulu,” kata Andi Nain.

Dikonfirmasi soal arah PAN, dengan tegas dia mengatakan memperioritaskan kader. PAN sebagai partai kaderisasi tentu akan mendahulukan kader dalam setiap momentum politik.

“Sikap ini sudah direstui oleh DPP dan DPW PAN. Selama ini kita berhitung realistis, nyaris kita tidak mendapat keuntungan signifikan hanya dengan modal memenangkan figur eksternal di Pilkada,” ungkap dia.

Masih lanjut Andi Nain, saat ini pihaknya juga sudah mematangkan tim relawan. Olehnya, dia menegaskan akan bertarung.

“Soal pasangan, tim dan partai pasti jalan. Ini komunikasikan sudah semakin intens. Tunggu saja tanggal mainnya akan kita sampaikan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA