FOTO: Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto kembalikan formulir di PAN Bulukumba/Kamis, 24 Oktober 2019/Ist
#

Awalnya Ragukan Tomy Satria, PAN: Semua Sudah Terjawab

Jumat, 25 Oktober 2019 | 10:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Tim Penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba sempat meragukan Tomy Satria Yulianto, salah satu bakal calon Bupati Bulukumba.

Hal ini dibeberkan oleh Deks Pilkada PAN Bulukumba, Khalik Saifullah saat menyambut Tomy Satria bersama rombongan tim dalam rangka pengembalian formulir calon kepala daerah, di Kantor PAN Bulukumba, Kamis (24/10/2019).

“Awalnya kami sempat ragu jika TSY tidak mengembalikan formulir di PAN, namun itu semua terjawab dengan kehadiran saudaraku hari ini,” kata Khalid.

Dihadapan Tomy, Khalid juga mengungkap bahwa PAN terbuka bagi siapapun. Hal ini bukan tanpa alasan, untuk bisa menang, partai tentunya harus mengusung pasangan calon yang memiliki potensi menang besar.

“PAN Bulukumba ini bukan milik siapa-siapa, bukan milik keluarga ataupun kelompok tertentu,” ungkap Khalid.

Dia juga menjelaskan bahwa PAN adalah partai yang sangat  realistis dan fleksibel terhadap kandidat calon bupati kabupaten Bulukumba. Dia memberikan isyarat koalisi kepada Tomy, dan tidak akan memaksakan kader menjadi 01 atau calon bupati.

“Nomor 12 itu mengartikan bahwa PAN bisa menjadi 01 dan juga bisa menjadi 02. Itu tanda bagi calon bupati, khususnya Tomy satria Yulianto yang hadir hari ini,” tegas Khalid.

Sementara itu, Tomy Satria Yulianto yang juga adalah Ketua DPD NasDem Bulukumba mengungkapkan, bahwa PAN dan Nasdem sesungguhnya bersaudara.

“Jika di PAN kita saling sapa dengan kalimat saudara, di NasDem kami saling sapa dengan kalimat Kaka’, yang pada dasarnya kaka’ ini adalah saudara,” ungkap Tomy.

Lebih lanjut Tomy menjelaskan bahwa kehadirannya di PAN Bulukumba bukan sebagai pesaing ketua PAN, tapi bagaimana membangun silaturrahmi.

“Dan tentunya PAN punya visi yang sama dengan kami, yaitu ikut berkonstribusi membangun Kabupaten Bulukumba tercinta ini,” tutup Tomy satria.(*)


BACA JUGA