Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Makassar bertempat di Balai Diklat Keagamaan Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Minggu (27/10/2019).

Iqbal Suhaeb Sebut Pertumbuhan Ekonomi Makassar Lampaui Nasional

Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:07 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Makassar bertempat di Balai Diklat Keagamaan Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Minggu (27/10/2019).

Musker NU Masa Khidmat 2019-2024 bertemakan Visi dan Upaya Pemerintah Kota untuk Mewujudkan Makassar sebagai Kota Modern dan Moderat.

muhammad-ismak

Dalam paparannya di hadapan Musker NU, Iqbal menyampaikan peranan Makassar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional, dan provinsi Sulsel menuju kota modern dan moderat berdasarkan ekonomi kerakyatan.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar mencapai 8,23 persen mengalahkan pertumbuhan ekonomi Sulsel yang hanya sebesar 7,07 persen di bawah Makassar,” ucapnya.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,15 persen, di mana pertumbuhan ekonomi Makassar berada di atas provinsi dan nasional berkat trend ekonomi kerakyatan yang terus menggeliat yang tidak mengikuti trend ekonomi global.

Iqbal mengakui walaupun ada perlambatan perdagangan antar negara berupa ekspor import, khususnya bio fuel namun hal tersebut tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita secara global, diakibatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang terus meningkat.

“Menariknya kota Makassar tidak mengikuti trend ekonomi global, Makassar justru cenderung stabil, sehingga tidak mengganggu roda pereknomian Makassar sebagai kota perdagangan yang tidak pernah tidur, roda perdagangan terus berputar selama 24 Jam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Iqbal berharap seluruh kader NU yang berada di Pemerintah Kota Makassar maupun yang berada di lembaga eksekutif dapat mendukung program Pemerintah Kota Makassar.

“Kami harapkan seluruh kader NU dapat bersinergi untuk terus membangkitkan ekonomi keumatan bagi masyarakat Makassar, apalaagi NU membawa konsep keislaman yang moderat sehingga ketentraman dan keamanan kota Makassar dapat kondusif,” harapnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kyai Haji Kaswad Kartono mengapresiasi pemerintah kota bersama NU yang telah bersinergi membangun perekonomian di kota Makassar.

“Gagasan Pak Iqbal mencerminkan sinergi antara NU dan Pemerintah Kota Makassar untuk lebih maju membangun ekonomi kerakyatan khususnya di kota Makassar,” terangnya. (*)


BACA JUGA