Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat bersalaman bersama Pj Wali Kota Makassar terdahulu, Iqbal Suhaeb di Ruang Rapat Sipakatau, Rabu (13/05/2020).

Tak Lagi Pimpin Makassar, Iqbal Suhaeb akan Jabat Kepala SKPD Sulsel

Rabu, 13 Mei 2020 | 20:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masa bakti Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar telah berakhir. Kini posisinya digantikan oleh Yusran Jusuf.

Usai tak menduduki kursi nomor satu di Makassar, Iqbal Suhaeb akan kembali Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Ia pun akan menjabat sebagai kepala di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (13/05/2020). “Iya kembali jadi Kepala Dinas nanti, yah tunggu aja. Iya, kan baru mau kembali, banyak jabatan kosong kok,” akuinya.

Sementara itu, ia menilai bahwa Iqbal selama memimpin menemui pelbagai rintangan. Ini disebabkan karena jajaran di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum terjalin kerjasama yang baik.



“Iqbal begitu sulit untuk menangani Makassar karena kita tidak solid,” kata pria asal Parepare ini.

Untuk diketahui, Iqbal Suhaeb telah menanggalkan jabatannya sebagai Pj Wali Kota Makassar hari ini, Rabu (13/05/2020). Ini menandakan bahwa Iqbal telah satu tahun memimpin kota Makassar sejak dilantik pada 13 Mei 2019 lalu.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar kini dijabat oleh Yusran Jusuf. Sebelumnya Yusran sendiri menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Sulsel. (*)


BACA JUGA