FOTO: Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki/Kamis, 15 Agustus 2019/MF/GOSULSEL.COM
#

Andi Nain: Selamat Sumpah Pemuda, Bersatu Untuk Sebuah Perubahan

Senin, 28 Oktober 2019 | 18:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki memaknai peringatan hari Sumpah Pemuda sebagai refleksi untuk mengingat dan melanjutkan perjuangan para pemuda pendahulu.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Olehnya itu, bertepatan pada hari ini, dia berharap tidak hanya menjadi rutinitas ceremonial. 

muhammad-ismak

“Kita berharap peringatan hari sumpah pemuda tidak hanya menjadi ceremonial saja. Akan tetapi ini menjadi refleksi, mengembalikan semangat nasionalisme kita,” kata Andi Nain, sapaan Andi Zulkarnain Pangki, Senin (28/10/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba ini memaknai pemuda yang tidak hanya dibatasi angka-angka umur. Melainkan semangat dan jiwa juang kepemudaan.

“Kita harus bersatu, berangkulan untuk perubahan negara maupun daerah kita. Seperti pada poin sumpah pemuda, yang mempertegas tentang persatuan,” ungkapnya.

Dia berharap, pemuda khususnya di Kabupaten Bulukumba memberikan konstribusi nyata dan terlibat dalam pembangunan serta percepatan pembangunan di tanah bertajuk Bumi Panrita Lopi itu.

“Kita harap pemuda memberikan konstribusinya untuk daerah kita. Baik itu ide, gagasan maupun karya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA