FOTO: Silaturahmi Edy Manaf, Hanura dan Gerindra Bulukumba/Ist
#

Silaturahmi Edy Manaf, Gerindra dan Hanura Isyarat Usung Poros Baru

Senin, 28 Oktober 2019 | 18:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris bersama jajaran pengurusnya menyambangi Kantor DPC Hanura Kabupaten Bulukumba, Jalan Cendana, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, pada Senin (28/10/2019).

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi penjajakan jelang Pilkada Bulukumba. Turut hadir dalam lawakan politik ke Hanura Korda PAN Bulukumba – Sinjai, Andi Edy Manaf.

muhammad-ismak

Mereka disambut langsung oleh Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muh Zabir Iqbal bersama jajaran pengurus. Dikonfirmasi, Iqbal mengakui bahwa pertemuan itu membahas tentang Pilkada, khususnya persiapan koalisi jelang pesta politik 2020 mendatang.

“Pertemuan seperti ini ada keseriusan membangun koalisi. Kita berharap bukan hanya Hanura dan Gerindra melakukan silaturrahmi. Tapi kita akan mencoba dengan partai lain,” kata Iqbal.

Hal yang sama dikatakan oleh Syahruni Haris. Dia mengaku bahwa silaturahmi itu adalah penjajakan koalisi. Bahkan dia memberi isyarat akan memotori poros baru pada Pilkada nanti.

“Lebih awal kita harus memperkuat koalisi. Karena terkadang kita dilupakan setelah sukses. Sehingga harus ada kesamaan visi misi. Kita di Gerindra akan silaturrahmi dengan partai lainnya,” katanya.

Edy Manaf memilih memberikan pernyataan diplomatis. Dia hanya mengatakan bahwa Pilkada masih lama sehingga masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Yang mendaftar belum tentu bisa jadi calon, dan yang tidak mendaftar bisa saja jadi calon. Apalagi proses ini masih panjang, semua masih bisa terjadi,” kata politisi asal Partai PAN ini.(*)


BACA JUGA