FOTO: Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Edy Manaf meninjau pekerjaan jalan penghubung Bira dan Bara di Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba/Sabtu, 9 November 2019/Ist
#

Edy Manaf Berang, Temukan Pengaspalan “Asal-Asalan” di Bulukumba

Sabtu, 09 November 2019 | 21:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel, Andi Edy Manaf berang setelah memantau proses pekerjaan jalan penghubung Bira dan Bara di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Edy Manaf memantau langsung setelah mendepat laporan dari masyarakat saat melakukan Reses di Bonto Bahari. Dia menyesalkan lantaran kondisi ruas jalan beserta talud dikerjakan asal-asalan.

muhammad-ismak

“Kita diteksi ini dan ini menggunakan anggaran Provinsi. Akan saya sampaikan ini ke pemerintah provinsi. Jika memang benar tidak sesuai perencanaan maka kami pasti akan mendesak PU ataupun instansi pelaksana untuk tidak menerima pekerjaan ini,” kata Edy Manaf.

Dia menegaskan, jika pekerjaan yang dilakukan hanya asal-asalan tanpa tindakan tegas, maka akan merugikan masyarakat. Begitupun negara yang telah menganggarkan namun tidak sesuai ekspektasi. 

Dia mencontohkan ketebalas aspal yang tidak layak, serta talund yang tidak dilakukan penggalian.

Saat melakukan peninjauan, Andi Edy bertemu dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kabupaten Bulukumba, Ir. A. Hidayat. Di lokasi ai langsung memberikan teguran keras.

“Ini tidak boleh dibiarkan. Saya akan memonitor ini di Provinsi. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, jika ada hal-hal seperti ini langsung laporkan. Saya akan sikat perusahaan pemenang tender yang nakal,” tegasnya.(*)


BACA JUGA