FOTO: Mahasiswa peserta KKN Unibos angkatan ke 47 foto bersama di depan Gedung Unibos Makassar, Jalan Urip Sumiharjo/Kamis, 14 November 2019/ist

600 KKN Unibos Diminta Kenalkan Teknologi ke Masyarakat

Jumat, 15 November 2019 | 09:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 600 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 47 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar dilepas langsung oleh Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu di pelataran gedung II Unibos, Kamis (14/11/2019).

600 mahasiswa KKN Unibos kali ini akan disebar ke empat kabupaten kota di Sulawesi Selatan yakni Bone, Pangkep, Soppeng dan Makassar. Mereka tergabung dari KKN Reguler sebagai bagian dari pengabdian langsung di masyarakat dan juga yang akan menjalankan program KKN Tematik di beberapa instansi.

pt-vale-indonesia

Rektor Unibos dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan.

“KKN itu tidak lagi diaplikasikan dengan kegiatan dasar yang notabennya masyarakat dapat lakukan sendiri. Tetapi diharapkan kehadiran mahasiswa Unibos berkontribusi memberi inovasi kepada masyarakat,” kata Prof Saleh.

Kegiatan yang dimaksud, baik dalam bentuk kegiatan langsung ataupun bentuk pengembangan pengetahuan dan soft skill.

“Karena di era sekarang masyarakat pun harus dibaurkan dengan perkembangan teknologi. Bagaimana teknologi bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan publikasi potensi daerah yang bernilai ekonomi,” ungkapnya.

Dalam pelepasan keberangkatan mahasiswa ini ditandai dengan penyematan secara simbolis seragam kkn angkatan 47 Unibos. Pelepasan ini disaksikan langsung Managing Director Bosowa Education, Jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas.

Turut pula Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unibos, Koordinator KKN Unibos dan para Dekan bersama dosen pendamping KKN angkatan 47.(*)

Tags:

BACA JUGA