FOTO: Sebanyak 189 mahasiswa Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) disambut Camat Gantarang di Aula Kantor Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan/Senin, 9 Maret 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Camat Gantarang Bulukumba Sambut 189 Mahasiswa KKN UINAM 

Selasa, 10 Maret 2020 | 12:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM –  Sebanyak 189 mahasiswa Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) disambut Camat Gantarang di Aula Kantor Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (9/3/2020).

Kedatangan para mahasisa UINAM tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 62.

Camat Gantarang, Andi Uke Indah Permatasari mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Gantarang dirinya dengan tulus menerima mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar tersebut.

Ia berharap keberadaan para mahaisiswa selama masa KKN mampu berkarya dan menikmati alam indah Gantarang dan Bulukumba secara umum.



“Semoga selama berada di Gantarang ini menjadi sharing mitra pemerintah dan dapat mengedukasi masyarakat agar lebih baik lagi,” kata Andi Uke.

Mujetaba Mustafa selaku dosen pembimbing KKN UINAM Makassar, menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN sesuai dengan hasil survei dan hasil pembicaraan dari pemerintah.

“Jadi pembagian lokasi ini telah melalui tahap seleksi sebelumnya, juga hasil pembicaraan dari ibu camat, bidang apa saja yang dibutuhkan di lokasi ini,” jelas Mujetaba.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan maksimal, serta memberikan saran agar ilmu yang didapatkan mahasiswa dibangku perkuliahan dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

“Mari kita melaksanakan KKN ini dengan maksimal, dengan harapan apa yang kita dapatkan dibangku kuliah, itulah yang diimplementasikan disini,” harap Mujetaba.

Untuk diketahui, sebanyak 189 mahasiswa itu akan melaksanakan KKN selama 45 hari kedepan dan dibagi ke- tiga kelurahan dan 18 desa yang terdapat di Kecamatan Gantarang.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA