FOTO: Suasana kegiatan Costumer Gathering PLN di Kabupaten Wajo/Ist
#

PLN, Bupati dan Masyarakat Wajo Bangun Sinergitas

Kamis, 21 November 2019 | 00:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) UP3 Watampone menggelar kegiatan Customer Gathering PLN di Ballroom Sallo Mall Sengkang. Kegiatan yang dihadiri masyarakat pelanggan PLN dan Bupati Wajo Amran Machmud mengangkat tema “Tumbuh Bersama Membangun Bangsa, Rabu (20/11/2019).

Dalam kegiatan itu, pelanggan PLN di Wajo, Bupati dan PT. PLN sepakat untuk membangun sinergitas. Manajer PLN UP3 Watampone, Hamzah dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silatuahim PLN dengan para pelanggannya.

muhammad-ismak

“Harapannya, pelanggan kami lebih dekat lagi dan produk layanan PLN yang terbaru, dan kami mohon doa agar kami tetap dapat memberi pelayanan yang terbaik untuk kenyamanan pelanggan,” kata Hamzah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Wajo. Dalam sambutannya Amran mengatakan, pelanggan PLN untuk terus sharing mencari solusi dari setiap kendala yang dihadapi, dalam mensukseskan Aktivitas keseharian layanan.

“PLN merupakan kebutuhan mendasar kita. Energi yang menjadi kebutuhan mendasar dalam semua aktifitas, dan hampir semua kegiatan didukung oleh PLN. Berapapun kebutuhan kelistrikan kita di Sulsel bisa terpenuhi karena kita surplus dalam hal pasokan listrik. Wajo dalam kurun waktu 5 tahun kedepan akan berbenah sebaik mungkin untuk mempersiapkan dan membuka ruang-ruang investasi agar kita tumbuhkan roda roda perekonomian kita,” kata Amran.

Dia berharap beberapa item yang akan dibenahi Pemkab Wajo mendapat dukungan dari PLN. Khususnya membenahi pariwisata di Kabupaten Wajo. Diantarany membenahi Wisata Danau Tempe, Padduppa, pembukaan Kawasan Industri dan beberapa program lainnya.

“Demikian juga dengan kompanisasi yang ada di Bulu Cepo yang mana membutuhkan 12 Mega watt, dan minimal 3 kompanisasi besar yang dibutuhkan, sehingga harus juga diatur musim tanam dari pertanian kita, sehingga bisa menggerakan nantinya roda – roda perekonomian di Wajo, demikian juga jangkauan listrik yang sudah aman dimana sudah sampai di tempat-tempat terpencil,” katanya.

Dia melanjutkan berbagai gerakan nyata dan program telah dilakukan PLN di Kabupaten Wajo. “Mari bangun sinergitas, bila ada hal-hal yang kira-kira mungkin menyumbat, kami Wellcome, bisa komunikasi lewat telepon untuk memperlancar komunikasi kita,” jelas Bupati Wajo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata PLN Kepada Bupati Wajo dan dilanjutkan dengan acara Talk Show.(*)


BACA JUGA