FOTO: Pembukaan Leadership Treaning BEM FKM UPRI/Ist

BEM FKM UPRI Gelar Leadership Treaning

Sabtu, 23 November 2019 | 19:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) menggelar leadership treaning di Benteng Somba Opu, Gowa, pada Jumat (22/11/2019).

Ketua panitia, Doni Hardianto mengatakan, pengalaman dalam berorganisasi harus menjadi modal dasar mahasiswa untuk bisa berkompetisi di berbagai level keorganisasian kampus ataupun diluar kampus.

muhammad-ismak

“Dengan adanya modal tersebut menjadi sebuah garansi bahwa keberadaan mereka berperan dalam peningkatan produktifitas organisasi, selain juga dapat membentuk karakter mahasiswa yang bermental positif,” kata Doni.

Dia melanjutkan, kebutuhan akan kemampuan dalam berorganisasi untuk mahasiswa menjadi penting untuk dapat mengenal organisasi yang dia akan masuki, dan manfaat apa yang bisa diperoleh apabila mereka terlibat dalam organisasi tersebut.

“Sehingga cara untuk menfasilitasi akan kebutuhan tersebut dapat diperoleh dengan jalur mengikuti kegiatan leadership training. Adapun kegiatan leadership training ini, diadakan oleh BEM FKM UPRI sebagai bagian dari program kerja inti, dan dilaksanakan selama 3 hari penuh di Benteng Sombaopu,” ungkapnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 November.

 Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM UPRI Makassar, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan, mahasiswa esensinya tidaklah hanya diberikan bekal kemampuan akademik, melainkan juga kemampuan dalam berorganisasi.

“Kemampuan dalam berorganisasi mengajarkan banyak hal, seperti kemampuan untuk bekerjasama, kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik, kemampuan mengaplikasi ilmu dalam medan organisasi, serta dapat juga mengasah kemampuan individu dalam ruang organisasi yang penuh dengan dinamika,” kata Abdul Gafur.

Ia berharap kepada peserta agar kegiatan ini tidak hanya sebatas ikut serta saja, melainkan ajang untuk pengembangan diri sebagai modal lanjutan untuk berkiprah di level organisasi yang lebih tinggi.(*)

Tags:

BACA JUGA