FOTO: Bupati Barru, Suardi Saleh lepas gerak jalan Hari Guru Nasional/Sabtu, 23 November 2019/Ist
#

Rangkaian Hari Guru Nasional, Bupati Barru Lepas Peserta Gerak Jalan

Sabtu, 23 November 2019 | 14:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh berbagi kebahagiaan dengan ribuan guru dan ASN di Alun-Alun Coliiq Pujie, Sabtu (23/11/19) pagi. Suami dari Hasnah Syam ini ikut berbaur di gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Suardi Saleh yang mengenakan baju kaos lengan panjang bertuliskan “Indonesia” di bagian depan, bahkan rela melayani permintaan sejumlah guru dan ASN yang mengajaknya foto bareng dan selvie.

“Tabe Pak, mauka selvie sama “kita”,” pinta salah seorang peserta gerak jalan yang melihat Suardi Saleh berbaur dengan kerumunan guru.

Eks Kepala Bappeda Pinrang dan eks Kepala Dinas PU Maros ini, sengaja hadir di alun-alun. Selain melepas secara resmi gerak jalan santai, juga ingin menikmati waktu sejenak untuk berolahraga di pagi hari. Apalagi, setiap akhir pekan, salah satu ikon Barru itu kini mulai ramai dengan beragam aktivitas warga.



Saat melepas peserta gerak jalan, Suardi Saleh menganggap, bahwa olah raga yang rutin memang harus selalu diperhatikan, baik bagi kalangan guru dan ASN, maupun bagi masyarakat luas.

“Gerak jalan ini selain bagian menyambut hari guru dan HUT PGRI, tentu juga bertujuan membiasakan pola hidup sehat. Termasuk sehat lahir dan bathin, serta disertai pemikiran hati yang bersih,” pesan Suardi Saleh.

Di gerak jalan santai yang juga diikuti sejumlah peserta Porseni PGRI asal 24 kabupaten/kota di Sulsel, Suardi tak lupa mengajak untuk menikmati keindahan dan keramahan Barru.

“Selamat mengikuti gerak jalan santai. Nikmatilah keindahan Barru bagi saudara-saudaraku dari luar Barru. Mudah-mudahan, selama di kabupaten ini, bisa membawa kesan yang baik,” harap Suardi Saleh yang disambut apluas.

Sekadar diketahui, ribuan peserta gerak jalan santai terdiri dari sejumlah guru di Barru, serta para kontingen PGRI se-Sulsel yang selama beberapa hari terakhir berada di Barru mengikuti Porseni ke V tingkat provinsi.

Guna memeriahkan kegiatan, penyelenggara menyiapkan sejumlah doorprize. Seperti hadiah utama satu unit sepeda motor, ticket umrah gratis, serta beberapa hadiah lainnya yang disambut antusias para peserta.(*)


BACA JUGA