FOTO:n Pengurus DPD Gerindra Sulsel dibawah kendali Andi Iwan Darmawan Aras/Senin, 25 November 2019/GOSULSEL.COM

Iwan Aras Taklukkan Ujian Awal DPP Gerindra

Rabu, 27 November 2019 | 09:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras berhasil menaklukkan ujian awal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Hanya dalam kurung waktu empat hari, Iwan Aras berhasil memobilisasi pengurus Gerindra Sulsel.

Hal ini tercermin dari pelantikan pengurus DPD Gerindra Sulsel yang digelar di Claro Hotel and Conventio Makassar beberapa waktu lalu. Pelantikan berlangsung semarak, ruangan berkapasitas 3 ribu kursi terlihat penuh, sebagian diantaranya menyaksikan pelantikan dari layar lebar yang dipersiapkan di aera loby. Pelantikan ini diprediksi dihadiri ribuan kader Gerindra se-Sulsel.

Direktur lembaga survei dan pemenangan Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai, AIA akronim akrab Iwan Aras telah berhasil memobilisasi ribuan kader Gerindra Sulawesi Selatan hanya kurun waktu kurang dari sepekan.

“Kita melihat sosok AIA jadi magnet baru dikancah politik Sulsel ini. Beliau berhasil menggerakkan mesin politik Gerindra. Secara tidak langsung, Ia berhasil meyakinkan publik bahwa Gerindra salah satu mesin politik terbesar di Sulsel,” kata Suwadi, Rabu (27/11/2019).



Sementara itu Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan berharap, gebrakan kepemimpinan AIA akan mengukuhkan Partai Gerindra sebagai mesin politik terbesar di Sulsel dimasa mendatang.

“Sosok dan karakter kepemimpinan AIA diyakini mampu mengelaborasi dan merangkul semua pihak menjadikan kekuatan baru Gerindra Sulawesi Selatan sebagai mesin politik terkuat dan disegani,” cetusnya.

Sebelumnya, dalam orasi politik Iwan Aras mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra hampir sama saat terlibat membentuk dan mendeklarasikan partai besutan Prabowo Subianto itu di Sulsel. Dia hanya diberi waktu dua pekan untuk menyelesaikan seluruh struktur partai dan hal-hal yang berkaitan sebagai syarat untuk ikut peserta Pemilu tahun 2008 lalu.

“Saya teringat saat pertama kali mendeklarasikan Gerindra di Sulawesi Selatan. Kami berdarah-darah, hanya diberi waktu dua minggu untuk menyelesaikan semua struktur dan alhamdulillah sesuai yang kita harapkan,” ujar Iwan Aras.

“Sama persis denga yang terjadi saat itu, kami juga hanya diberi waktu empat hari untuk melaksanakan persiapan pelantikan. Saya sangat merasa bersyukur, Gerindra kembali ke deklaratornya,” demikian Iwan Aras.(*)


BACA JUGA