Partai PPP

Dua Pekan Jaring Aspirasi Masyarakat, PPP Putuskan Dukung Adnan di Pilkada Gowa 2020

Selasa, 03 Desember 2019 | 01:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memutuskan untuk Adnan Purichta Ichsan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang.

Ketua Tim 9, Basri Madjid Daeng Ngopo mengatakan bahwa keputusan diambil setelah mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat. Menurutnya, masyarakat masih menginginkan Bupati Gowa tersebut untuk memimpin butta bersejarah ini.

muhammad-ismak

“Jadi mayoritas masyarakat yang kita temui meminta PPP mendukung Adnan Purichta Ichsan untuk Pilkada Gowa,” kata Basri Madjid Daeng Ngopo, Senin (2/12/2019).

Ia mengungkapkan bahwa tokoh-tokoh masyarakat yang ditemui merasa puas dengan kinerja pemerintahan Adnan-Kio. Mulai dari pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, hingga program keagamaan.

Basri Madjid Daeng Ngopo juga menilai bahwa program keagamaan yang dijalankan sang petahana sangat sejalan dengan visi dan misi PPP sebagai partai Islam.

“Contohnya instruksi salat tepat waktu yang dikeluarkan Pak Adnan, itu sejalan dengan visi PPP. Begitupun dengan anggaran 20 persen APBD untuk pembangunan infrastruktur. Masyarakat sangat senang karena tidak ada lagi jalur terisolir,” bebernya.

Beberapa tokoh masyarakat yang ditemui yakni Pengurus Muhammadiyah Gowa, Nahdlatul Ulama (NU), IDI, keluarga kerajaan Gowa, PGRI Gowa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga menyatakan hal yang sama.

“PPP menganggap, jika organisasi dan tokoh-tokoh tersebut adalah repsesentasi masyarakat Gowa. Oleh karena itu, aspirasi yang diserap itulah yang dijadikan pertimbangan mengusung bakal calon,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Gowa, Nursyam Amin mengungkapkan bahwa, hasil kerja tim 9 telah ia diterima dan pihaknya segera menindaklanjuti hal ini.

“Ormas, organisasi agama, lembaga profesional sebagai respresentasi masyarakat masih ingin Adnan jadi bupati. Jadi dalam waktu tidak lama, kita segera pleno pengurus harian untuk keputusan ini,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA