#

Dua Kelompok Relawan Massif Sosialisasikan Tomy Satria

Selasa, 10 Desember 2019 | 10:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dua kelompok relawan mulai massif mensosialisasikan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang telah resmi menyatakan sikap untuk kembali bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. Dua kelompok relawan itu adalah AA Community dan I’M TSY.

Keduanya kompak membagi wilayah. AA Community turun menemui warga di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale, sementata I’M TSY bergerak di Kecamatan Ujung Loe dan Ujung Bulu.

pt-vale-indonesia

Koordinator AA Community, Andi Aris mengatakan, dirinya melakukan pemasangan alat peraga kempanye (APK) didua kecamatan berbeda karena panggilan nurani tanpa ada perintah dan paksaan sekalipun. Selain itu, pihaknya juga membentuk kordinator desa sebagai progres pergerakan komunitas ini.

Dikatakan Andi Aris, gerakan itu dilakukan atas semangat relawan AA Community melihat hasil survei Saifulmujani Research and Consulting yang beredar beberapa waktu lalu. Dimana memicu semangat untuk terus bergerak memenangkan Tomy Satria.

“Kami melakukan evaluasi melihat hasil survei yang beredar luas kemarin,” kata Andi Aris, Senin (9/12/2019).

Diketahui, hasil riset SMRC memgunggulkan Tomy Satria. Tercermin bahwa Tomy satria merupakan kandidat Calon Bupati dengan popularitas teratas diangka 81 persen dan disukai dari yang kenal 93 persen. Disusul berturut-turut, H. Askar HL popularitas 79 persen dan akseptabilitas 85 persen, Kahar Muslim popularitas 54 persen dan akseptabilitas 78 persen, Andi Hamzah Pangki popularitas 53 persen dan akseptabilitas 79 persen.

“Capaian itu memacu semangat kami untuk terus bergerak mensosialisasikan calin bupati kami hingga ke pelosok desa,” tegas Andi Idris.

Sementara itu, I’M TSY yang dipelopori oleh Owner Polewali Komputer, Yusman Wahab mengungkapkan hal yang sama. Dirinya menilai Tomy Satria adalah figur yang tepat memimpin Bulukumba ke depan. Atas dasar itu sehingga ia terpanggil memenangkan Ketua DPD NasDem Bulukumba itu.

“Ini gerakan relawan yang ikhlas. Selain mengajak pemuda di lintas sektor, kami juga mensosialisasikan calon kami kepada emak – emak,” tandas Yusman Wahab

“Relawan I’M TSY ini mulai hadir tujuh bulan yang lalu dan mulai aktif mengajak Pemuda dan emak-emak untuk memilih Tomy Satria pada perhelatan pilkada 2020 mendatang,” tandas Yusman.(*)


BACA JUGA